Home / Berita / Fikkes Unimus Tuan Rumah Muswil IKAMAGI Se-Jawa

Fikkes Unimus Tuan Rumah Muswil IKAMAGI Se-Jawa

Wakil Dekan I Fikkes (Dr. Tri Hartiti) Membuka Acara

Semarang │(19/3/2017) Himpunan Mahasiswa Diploma Tiga Gizi (HIMAGI) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menjadi tuan rumah kegiatan Musyawarah Wilayah 7 Ikatan Mahasiswa Diploma Gizi Indonesia (IKAMAGI)  Se-Jawa. Kegiatan Muswil IKAMAGI VII yang bertema “Dedicated In Science For Achieve The Goal” ini berlangsung selama tiga hari tanggal 18-20 Maret 2017. Kegiatan diikuti oleh 20 delegasi perwakilan  Himpunan Mahasiswa Diploma Tiga Gizi dari Poltekes Kemenkes Jakarta II, Poltekes Kemenkes Tasikmalaya, Poltekes Kemenkes Semarang, Poltekes Kemenkes Yogyakarta, Poltekes Kemenkes Malang, Politeknik Kemenkes Jember, Poltekes Kemenkes Surabaya dan DIII Gizi Unimus.

PErsembahan Tari Selamat Datang Oleh Mahasiswa

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan Unimus Dr. Tri Hartiti., SKM., M.Kep, Kaprodi Gizi  Ir. Agustin Syamsianah., M.Kes, sekrprodi DIII Gizi Erma Handarsari., M.Pd, Presiden Mahasiswa Unimus dan Sekretaris Jendral IKAMAGI Wilayah VII Aprilian Triwibowo. Dalam sambutannya Sekjen IKAMAGI Wilayah VII yang berasal dari Poltekes Kemenkes Jakarta II itu menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah sebagai berikut menjalin silaturahim antar Perguruan Tinggi Penyelenggaraan Diploma Gizi dan  mengevaluasi   program   kerja   IKAMAGI   yang   telah   terlaksana dan rapat kerja. Disampaikan juga oleh ketua IKAMAGI Tika Yulana Rahayu bahwa  Musyawarah Wilayah dilaksanakan sebagai sarana evaluasi kinerja pengurus serta sebagai langkah proyeksi guna menggagas langkah organisasi ke depannya dan membahas persiapan Musyawarah Nasional ke-VIII yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang.

Wakil Dekan Fikkes, Kaprodi dan Sekprodi Gizi bersama peserta Munas

Dr. Tri Hartiti., SKM., M.Kep selaku Wakil Dekan I Fikkes yang membuka acara sangat mengapresiasi kegiatan positif ini sebagai sarana untuk sharing informasi dan teknologi tentang gizi dan bentuk peran generasi muda meneruskan perjuangan bangsa mencapai Indonesia sehat tahun 2010. “Tema Muswil mendedikasikan ilmu untuk mencapai tujuan bersama sangat sinergi dengan visi Indonesia Sehat 2020” demikian yang disampaikan Wakil Dekan Fikkes dalam sambutannya. Kegiatan ini dapat. Dalam sambutannya Wakil Dekan I Fikkes menyampaikan agar HIMAGI bisa mempromosikan Unimus dan berpesan agar delegasi yang hadir dapat menyebarkan hal-hal yang baik tentang Unimus. Wakil Dekan I Fikkes yang mewakili Dekan Fikkes juga berpesan agar mahasiswa sebagai ilmuwan muda selalu mengembangkan diri, meningkatkan pendidikan dengan studi lanjut S1 sampai S3 dan menghimbau untuk bisa memilih Program Studi S1 Gizi Unimus untuk studi lanjut S1 kelak.

 

Kegiatan Muswil hari diisi dengan rapat kerja, diskusi program kerja dan laporan pertanggung jawaban, dilanjutkan kampus tour untuk memperkenalkan kampus Universitas Muhammadiyah Semarang dan city tour untuk memperkenalkan Semarang. Kegiatan juga diisi dengan kegiatan spiritual sholat berjamaah, olah raga bersama dan kunjungan ke sekolah-sekolah yang telah ditunjuk untuk berbagi informasi tentang gizi sehat seimbang.

 

 

Reportase UPT Kehumasan & Protokoler.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com