Home / Berita / Fikkes Unimus Selenggarakan Angkat Sumpah Profesi 659 Tenaga Kesehatan

Fikkes Unimus Selenggarakan Angkat Sumpah Profesi 659 Tenaga Kesehatan

Rohaniawan mendampingi angkat sumpah profesi

Rohaniawan mendampingi angkat sumpah profesi

Semarang│(25/10/2017), Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (Fikkes) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menyelenggarakan upacara angkat sumpah profesi Ners, Bidan, ahli gizi dan Tenaga Laboratorium Medik bertempat di Pancawati Ballrom Hotel Patra Semarang. Ketua Panitia Ns. Chanif, MNS melaporkan bahwa angkat sumpah diikuti oleh 659 lulusan, terdiri dari  217 orang lulusan Ners, 29 orang lulusan Diploma III Keperawatan, 28 orang lulusan Diploma III Kebidanan, 18 orang lulusan Diploma III Gizi,  78 orang dari  D III Tehnologi Laboratorium Medik, 289 orang lulusan D IV Tehnologi Laboratorium Medik.

Penandatanganan naskah sumpah oleh perwakilan Tenaga Tehnologi Laboratorium Medik disaksikan ketua PATELKI dan Rohaniawan

Penandatanganan naskah sumpah oleh perwakilan Tenaga Tehnologi Laboratorium Medik disaksikan ketua PATELKI dan Rohaniawan

Hadir untuk melantik tenaga kesehatan adalah ketua DPW PATELKI Jawa Tengah, Sekretaris DPW PPNI Jawa Tengah, Ketua IBI Jawa Tengah dan Ketua DPW Persatuan Ahli Gizi Jawa Tengan.  Sumpah profesi tenaga kesehatan diakhiri dengan penandatanganan naskah sumpah oleh perwakilan masing-masing profesi kesehatan di depan pimpinan organisasi profesi dan disaksikan oleh rohaniawan. Setelah menyelesaikan sumpah profesi semua peserta angkat sumpah mengikuti kegiatan kuliah umum tentang tantangan dan peluang bekerja di luar negeri yang disampaikan oleh Deputi Kerjasama Luar Negeri dan Promosi BNP2TKI (drg. Elia Rosalina Sunityo, MARS, MS).

Penandatanganan naskah sumpah oleh perwakilan lulusa Diploma III Kebidanan

Penandatanganan naskah sumpah oleh perwakilan lulusa Diploma III Kebidanan

Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kompetensi lulusan Unimus sudah diakui di kancah nasional dan internasional. Alumni Unimus telah tersebar di 19 negara di seluruh dunia. “Disatu sisi dengan perkembangan kebutuhan tenaga kerja di dalam dan luar negeri, Unimus juga akan segera membuka sejumlah program studi bidang kesehatan antara lain profesi bidan, S2 Keperawatan dan S2 Teknologi Laboratorium Medik” papar Rektor. “Alumni selain kita bekali dengan kelimuan sesuai program studi masing-masing juga dibekali dengan kewirausahaan. Selain menjadi tenaga kerja lulusan Unimus juga bisa menciptakan lapangan kerja. Banyak dari alumni yang mendirikan klinik pratama di daerahnya ataupun usaha lainnya. Jadi ini sangat bagus” tandas Prof. Masrukhi.

 

Sumber UPT Kehumasan& Protokoler

About admin

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com