Home / Berita / BEM Fikkes Gelar Pekan Fikkes Ramaikan Peringatan Hari Kartini

BEM Fikkes Gelar Pekan Fikkes Ramaikan Peringatan Hari Kartini

Juara mas dan mbak Fikkes

Juara Duta Fikkes bergambar bersama juri

Semarang | Kartini adalah gambaran nyata dari perjuangan kaum perempuan dalam menegakkan hak-haknya agar bisa disetarakan dengan laki- laki tanpa harus mengingkari kodrat sebagai perempuan, tapi bisa melakukan hal yang sama dengan yang dilakukan oleh laki-laki, seperti bekerja, berkarya, berekspresi dan kerkarakter.  Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) mengadakan peringatan hari Kartini. Kegiatan peringatan hari Kartini dikemas dalam “Pekan Fikkes”. Tujuan dilaksanakan acara ini adalah untuk menumbuhkan rasa kepedulian, nasionalisme dan menjunjung kembali semangat Kartini serta sebagai bentuk penghormatan kepada kaum wanita Indonesia .

Dosen, tenaga kependidikan Fikkes bergambar bersama dengan mengenakan pakaian nasional

Dosen, tenaga kependidikan Fikkes bergambar bersama dengan mengenakan pakaian nasional

Acara dimulai pukul 09.00 dengan Opening Ceremony di taman Unimus yang asri. Dihadiri oleh wakil rektor I, dekan, kaprodi, sivitas akademika dan mahasiswa  peringatan hari Kartini yang digelar di taman Unimus pada 25 April 2018 berjalan meriah.  “Sebagai kaum perempuan tentunya harus mempunyai mimpi yang tinggi tidak hanya bisa bergantung pada laki – laki ataupun orang lain, tapi harus bisa berdiri sendiri, berdampingan dan beriringan, serta setara dalam segala hal seperti bekerja” demikian disampaikan Wakil Dekan II Fikkes Dr. Ali Rosidi dalam sambutannua. “Perempuan harus berkarya selayaknya laki-laki tanpa ada batasan yang menghalangi kecuali kodrat sebagai seorang perempuan, apalagi di era sekarang ini yang telah memasuki jaman modern harus bisa menghadapi secara mandiri” tambahnya.

Dikemukakan oleh Salsabila selaku ketua panitia bahwa “Pekan Fikkes” adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh BEM Fikkes dalam rangka memperingati Hari Kartini dengan mengadakan kegiatan sosial “Edukasi pada ODAPUS Kota Semarang” dan berbagai lomba. Lomba yang digelar antara lain fashion show diikuti oleh mahasiswa perwakilan 9 Prodi di Fikkes, lomba pemilihan Kangmas & Mbakyu Fikkes, dan lomba lomba lainnya yang telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya. Tampil sebagai pemenang lomba Kangmas Fikkes yaitu Ragil Zaenuri dari program studi DIII Teknologi Laboratorium Medis, sedangkang Mbakyu Fikkes diraih oleh Alfin Ni’mah Rosyida dari program studi S1 Keperawatan.

 

Reportase UPT Kehumasan & Protokoler

About admin

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com