Home / Berita / Siapkan Lulusan Yang Go Internasional Fikkes Unimus Teken MoU Dengan User Dari Jepang

Siapkan Lulusan Yang Go Internasional Fikkes Unimus Teken MoU Dengan User Dari Jepang

Wakil Dekan I Fikkes Dr. Tri Hartiti menyampaikan sambutan

Wakil Dekan I Fikkes Dr. Tri Hartiti menyampaikan sambutan

Semarang │(12/7/2018) Lulus kuliah bisa kerja di luar negeri? Mengapa tidak? Memang bekerja di luar negeri itu banyak diidam-idamkan oleh para lulusan kuliah. Selain menambah pengalaman, ada juga yang bekerja di luar negeri karena ada potensi dari diri mereka yang lebih terpakai di luar negeri daripada di negeri sendiri. Apalagi ditambah dengan salary yang tinggi. Tentu ini akan menjadi sebuah peluang yang tidak boleh dilewatkan bukan? Salah satu negara yang banyak di tuju oleh lulusan perguruan tinggi untuk bekerja adalah Jepang.

Mr. Yamakura Shinya dari Nichini Corporation Jepang menyampaikan sambutan

Mr. Yamakura Shinya dari Nichini Corporation Jepang menyampaikan sambutan

 

Menangkap peluang tersebut Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (Fikkes) Unimus menggandeng User dari Jepang untuk menyerap lulusannya. Hadirkan Mr. Yamakura Shinya dari Nichini Corporation Fikkes Unimus tanda tangani MoU dengan Magdy Indonesia untuk menyiapkan alumni bisa terserap bekerja di Jepang (12/07/2018). Penandatanganan MoU juga dihadiri oleh pimpinan Magdy Indonesia dan Kaprodi dari seluruh program studi di Fikkes. Di ungkapkan oleh Wakil Dekan I Fikkes Dr. Tri Hartiti bahwa penandatanganan MoU di lakukan untuk mempersiapkan alumni dari program studi yang ada di Fikkes yaitu keperawatan, kebidanan, gizi, analis kesehatan dan teknologi pangan untuk bisa terserap dalam lapangan kerja di Jepang. “Saat ini sudah ada belasan alumni keperawatan Fikkes yang telah bekerja sebagai tenaga kesehatan di Jepang” paparnya.

Dari Kiri: Mr. Yamakura Shinya, pimpinan Magdy Indonesia Hary Setiawan, Wadek I Fikkes Dr. Tri Hartiti dan Wadek II Fikkes Dr. Ali Rosidi usai penandatangan MoU

Dari Kiri: Mr. Yamakura Shinya, pimpinan Magdy Indonesia Hary Setiawan, Wadek I Fikkes Dr. Tri Hartiti dan Wadek II Fikkes Dr. Ali Rosidi usai penandatangan MoU

Pimpinan Magdy Indonesia Hary Kurniawan mengungkapkan bahwa saat ini banyak peluang bekerja di Jepang yang bisa di isi oleh lulusan tenaga kesehatan. “Di Jawa Tengah salah satu perguruan tinggi dengan lulusan tenaga kesehatan yang berkualitas adalah Unimus, sehingga Magdy Indonesia menggandeng Unimus untuk mempersiapkan alumninya agar dapat bekerja di Jepang. Nantinya alumni akan mengikuti pembekalan bahasa dan budaya Jepang di LPK Magdy Indonesia sebelum berangkat magang kerja di Jepang” paparnya. Mr. Yamakura Shinya yang hadir sebagai salah satu pihak penerima (user) magang keperawatan di Jepang mengungkapkan rasa senangnya bisa bekerja sama dengan Unimus. “Saya melihat fasilitas pembelajaran di laboratorium di Unimus sangat komplit dan moder sehingga lulusannya juga akan mampu bersaing dengan lulusan dari negara lain” ungkapnya.

 

Reportasi UPT Humas dan Protokoler

About admin

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com