Home / Berita / Fikkes Unimus Selenggarakan Angkat Sumpah Profesi 103 Tenaga Kesehatan

Fikkes Unimus Selenggarakan Angkat Sumpah Profesi 103 Tenaga Kesehatan

SEMARANG  – Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (FIKKES) Unimus, menyelenggarakan sumpah profesi yang diikuti oleh peserta calon tenaga keperawatan, teknologi laboratorium medis, dan profesi ners, kemarin. Sebanyak 103 lulusan disumpah di hadapan rohaniwan dengan disaksikan Wakil Rektor I Dr. Sri Darmawati, M.Si, Wakil Rektor II Dr.Sri Rejeki, M.Kep, Sp.Mat , Wakil Rektor III Drs. Samsudi Rahardjo, MM. , MT, dan Dekan Dr. Budi Santosa, M.Si.Med.

Rohaniawan mendampingi prosesi angkat sumpah profesi
Selain itu juga hadir Pengurus DPW Patelki Jawa Tengah Eko Joko Purwandyo,dan Pengurus DPW PPNI Jawa Tengah Supriyadi. ‘’Peserta yang menjalani sumpah ini, sebentar lagi akan segera menekuni profesi yang menjadi kepeminatan mereka. Kami inginkan dengan telah mengangkat sumpah, maka mereka akan benar-benar bisa melayani masyarakat dengan profesional,’’tutur Wakil Rektor Sri Rejeki, usai pelaksanaan upacara.

Penyerahan
Disebutkan, sumpah yang telah diucapkan juga akan memberikan motivasi kuat. Utamanya, supaya lulusan mengamalkan keilmuan yang dimiliki dengan sepenuh hati. Hasilnya adalah pelayanan prima dunia kesehatan bagi masyarakat di manapun berada. Sejauh ini lulusan Fikkes Unimus telah menunjukkan kompetensinya di dunia profesi yang digeluti.

Pemasangan Pin Kepada Peserta Sumpah Profesi
Mereka yang mengucapkan sumpah yakni seorang lulusan D3 Keperawatan. Lalu empat orang dari prodi D4 Teknologi Laboratorium Medis. Kemudian 57 orang dari D3 Teknologi Laboratorium Medis. Sisanya 41 orang setingkat Profesi Ners. Mereka sekaligus diharapkan mampu membawa nama baik almamater dengan mengedepankan kinerja tinggi saat menjalani profesi. Bekerja tak semata-mata mencari imbalan melainkan juga menolong sesama sebagai perwujudan dari rasa kemanusiaan.

About admin

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com