Home / Uncategorised / UNIMUS KEMBALI BERPARTISIPASI DALAM KEGIATAN INTERNASIONAL NURSING IN TRAINING DI TAIWAN

UNIMUS KEMBALI BERPARTISIPASI DALAM KEGIATAN INTERNASIONAL NURSING IN TRAINING DI TAIWAN

Foto bersama dengan Para Pimpinan Unimus sesaat setelah penyerahan surat tugas.

Unimus l Semarang – Alhamdulillahirabbil’alamin pada hari senin (30 Mei 2016), Unimus melaksanakan rutinitas setiap senin pagi yaitu apel dan doa bersama. Pada kesempatan kali ini, acara doa pagi dilanjutkan dengan Pelepasan 4 Mahasiswa Unimus ke Taiwan dalam rangka kegiatan internasional Nursing in Training- Emergency Management System and Perinatal Care in the Taiwan International Healthcare Training Center (TIHTC) yang berlangsung selama 1 bulan pada tanggal 1 – 30 Juni 2016 di Taipei Hospital, Taipei, Taiwan. Adapun mahasiswa tersebut 1 mahasiswa dari Profesi Ners atas nama Dimas Kurniawan dan 3 mahasiswa dari D3 Kebidanan atas nama Lian Sundari, Seftika Laelati, dan Siti Amalia Ulfana.

Rektor Unimus menyerahan surat tugas dan memberikan selamat kepada 4 mahasiswa perwakilan Unimus ke TIHTC.

Muhammad Yusuf, Ph.D yang menyampaikan bahwa Program Nursing in Training- Emergency Management System and Perinatal Care in the Taiwan International Healthcare Training Center (TIHTC) merupakan program tindak lanjut dari kerjasama antara FIKKES Unimus dengan College of Nursing, National Taipei University of Nursing and Health Science (NTUNH), Taiwan yang ditanda tangani oleh Dekan FIKKES Unimus dan College of Nursing, NTUNH tertanggal 22 September 2014. Kegiatan internasional ini merupakan Tahap yang ke-II di tahun 2016. Sebelumnya Unimus juga telah mengirimkan 1 perwakilan mahasiswa dari S1 Keperawatan atas nama Adhim Prayoga pada Tahap I tanggal 3 – 29 Maret 2016.

Selanjutnya, Rektor Unimus, Prof. Dr. H. Masrukhi, M.Pd memberikan sambutan sekaligus menyerahkan surat tugas sebagai tanda simbolis pelepasan keempat mahasiswa tersebut ke Taiwan. Rektor Unimus berpesan agar keempat mahasiswa tersebut mampu menyerap ilmu sebaik-bainya dan menjaga nama baik bangsa Indonesia dan juga Unimus. Harapan dari keikutsertaan mahasiswa Unimus dalam ajang internasional ini adalah mahasiswa dapat belajar mengenai sistem manajemen kegawatdaruratan dan perinatal di Taipei Hospital sebagai bagian dari mata ajar yang dipelajari di kampus dan sesuai dengan pembelajaran yang dikembangkan oleh Program Studi. Selain itu mahasiswa akan memiliki pengalaman dan wawasan internasional sesuai dengan visi Universitas yang akan menjadi bekal bermanfaat di masa depan.

4 mahasiswa perwakilan Unimus (Lian Sundari, Seftika Laelati, dan Siti Amalia Ulfana dan Dimas Kurniawan) siap menuju ke TIHTC, Taiwan.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com