Home / Uncategorised / PUNCAK RANGKAIAN VISITASI AKREDITASI UNIMUS

PUNCAK RANGKAIAN VISITASI AKREDITASI UNIMUS

Penerimaan assesor oleh Rektor dan jajaran pimpinan Unimus

Semarang │UNIMUS │Selasa-Kamis (26-28/04/2016) Masih bersamaan dengan proses visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT), Program Studi Ners Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) juga melaksanakan visitasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PT-Kes). Kegiatan visitasi prodi Ners ini merupakan pamungkas dari keseluruhan rangkaian kegiatan re akreditasi program studi di lingkungan Unimus.

Mewakili LAM PT-Kes hadir tiga assessor yaitu Dr. Fitri Haryanti, SKp., M.Kes.; Kusman Ibrahim, SKp., MNS., Ph.D.; dan Ns. Nuh Huda, M.Kep., Sp.KMB. Ketiga assessor diterima oleh Rektor (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd.), Wakil Rektor I (Dr. Sri Darmawati, M.Si.), Wakil Rektor II (Dr. Sri Rejeki, M.Kep., Sp.Mat.), jajaran pimpinan Fakultas dan Program Studi sebelum memulai kegiatan assesmen lapangan.

Paparan oleh KaProdi

Kegiatan assesmen lapangan ini bertujuan untuk melakukan klarifikasi data dari borang yang telah dikirim dengan bukti fisik program studi. Visitasi diawali oleh paparan fakultas oleh Dekan FIKKES (Edy Soesanto, SKp., M.Kes.), profil program studi oleh Kaprodi (Dr. Tri Hartiti, M.Kep.), dan paparan dari lembaga/badan/biro yang mendukung kegiatan akreditasi. Berikutnya dilanjutkan dengan checking bukti fisik dan fasilitas sarana prasarana yang meliputi Rumah Sakit dan Puskesmas yang dijadikan lahan praktek mahasiswa.

Kunjungan assessor ke rumah sakit sebagai lahan praktek

Kunjungan assesor ke Puskesmas yang digunakan sebagai lahan praktek

Menyusul hasil akreditasi A Program Studi DIII Keperawatan tahun 2015 lalu, semoga hasil yang maksimal juga diperoleh oleh Program Studi Ners dan program studi lain yang telah divisitasi sebelumnya semakin melengkapi semboyan Unimus untuk menjadi “A University for the excellence”.

Sumber: UPT Humas-JIPC

About admin

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com