Home / Uncategorised / VISITASI LAM PT-Kes PRODI S1 GIZI UNIMUS

VISITASI LAM PT-Kes PRODI S1 GIZI UNIMUS

Penerimaan assesor oleh Rektor dan jajaran pimpinan Unimus

UNIMUS ǀ Jumat-Minggu (12-14/02/2016) Program Studi S1 Gizi Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menjalani proses visitasi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes). Hadir dalam visitasi ini, Dr. Merryana Andriani, SKM., M.Kes. dari Universitas Airlangga dan Dian Handayani, SKM, M.Kes., Ph.D. dari Universitas Brawijaya. Kedua assessor diterima di Rektorat oleh Rektor Unimus (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd.), Wakil Rektor I (Dr. Sri Darmawati, M.Si.), Wakil Rektor II (Dr. Sri Rejeki, M.Kep., Sp.Mat.), dan jajaran pimpinan program studi dan Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan. Visitasi yang berlangsung selama tiga hari ini merupakan satu dari beberapa proses akreditasi yang dilakukan, yang sebelumnya telah diawali dengan proses pendampingan oleh fasilitator. Tahapan selanjutnya yang dilakukan oleh assesor dalam visitasi adalah memotret untuk menggali dokumen dan bukti fisik yang dimiliki untuk kemudian memvalidasi hasil yang diperoleh oleh program studi, demikian yang disampaikan oleh Dr. Merry di sela-sela penerimaan oleh Rektor.

Visitasi diawali oleh paparan mengenai program studi S1 Gizi oleh KaProdi (Ir. Agustin Syamsianah, M.Kes.), profil FIKKES yang disampaikan oleh Dekan (Edy Soesanto, SKp., M.Kes.), Kepala UPT Perpustakaan (Yulia Mutmainah, M.Hum.), Sistem Penjaminan Mutu oleh Ketua BPM (Ratih Sari Wardani, S.Si., M.Kes), Al-Islam Kemuhammadiyahan oleh Ketua LSIK (Drs. Rohmat Suprapto, M.Ag.), sistem informasi oleh Kepala UPT TIK (M. Fathurrohman, M.Kom.). Selesai paparan kegiatan visitasi dilanjutkan dengan assesmenlapangan yang meliputi checking bukti fisik dan fasilitas sarana prasarana penunjang.

Paparan oleh KaProdi S1 Gizi

Kegiatan visitasi mendapat dukungan penuh dari Rektor Unimus dan seluruh dosen maupun staf program studi S1 Gizi. Turut hadir pula jajaran pimpinan di lingkungan Unimus sebagai bentuk dukungan bagi program studi yang tengah menjalani proses visitasi. Malam sebelumnya, kegiatan visitasi juga telah diawali dengan sholat isya’ dan lail berjamaah yang merupakan bentuk penguatan ruhaniyah untuk mendukung kelancaran kegiatan visitasi. Hasil visitasi yang akan diperoleh nantinya diharapkan maksimal menyusul pencapaian akreditasi program studi DIII Gizi tahun 2014 lalu yang telah berhasil mencapai nilai B sehingga akan memberikan poin tambahan bagi akreditasi institusi yang juga mulai disiapkan Unimus.

Suasana visitasi

Sumber: UPT Humas-JIPC

About admin

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com