Unimus Terima Kunjungan Stikom El -Rahma Bogor

Semarang | Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) terima kunjungan dari Stikom El Rahma Bogor, Selasa (23/5/2023) bertempat di Aula lantai 8 Gedung Kuliah Bersama(GKB) 2. Kunjungan diterima oleh Program Studi S1 Informatika Fakultas Teknik. Hadir  dalam kunjungan tersebut pimpinan kampus Stikom El-Rahma Bogor yang diwakilkan kepala Wakil Ketua I (Suhendra Anjar Dinata, S.Kom., M.Kom.), Wakil Ketua II (Suhenda, S.Kom., M.Kom.), Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (E. Nuryakin, SE., MM), Dosen dan Mahasiswa STIKOM El Rahma Bogor yang berjumlah 30 orang dan  diterima langsung oleh Dekan yang diwakilkan kepada Wakil Dekan I (Luqman Assaffat, ST., MT.), Kepala Program Studi (KaProdi) S1 Infromatika (Drs. M. Fatur Rachman, S.Kom., M.Kom) Dosen dan sivitas Akademika serta Mahasiswa semester 2 Prodi Informatika FT Unimus.

Dalam kegiatan Kunjungan tersebut dilaksanakan penandatanganan Kerja sama MoU antara Unimus dengan Stikom El Rahma dan penandatanganan MoA antara S1 Informatika dengan Stikom El-Rahma Bogor. Penandatanganan dilaksanakan oleh Wakil Dekan, kaProdi S1 Informatika Unimus dengan Wakil Ketua Stikom El-Rahma Bogor.

Dalam sambutannya Luqman Assaffat ST., MT., menyampiakan ucapan selamat datang dan terimakasih telah berkunjung di Unimus khususnya pada Prodi S1 Informatika Fakultas Teknik. Dalam sambutannya Luqman Assaffat menyampaikan bahwa “kegiatan kunjungan ini merupakan hal yang luar biasa karena melalui kunjungan ini akan mendukung kita didalam meningkatkan akreditasi, peningkatan system merdeka belajar yang akan dilaksanakan, apaplagi didukung dengan adanya kuliah umum bersama ini, dimana bisa menjadi point plus dalam menjalin kolaborasi”.

Dalam sambutannya Wakil Dekan juga menyampaikan tentang sejarah berdirinya FT Unimus, mulai dari jumlah prodi dan keunggulan yang dimiliki, khususnya pada prodi S1 Informatika dimana lebih berkonsentrasi pada bidang Healt Informatic yakni menerapkan system pembelajaran dengan konsep teori dan Pratik informatika ke situasi kehidupan nyata untuk mencapai hasil kesehtan yang lebih baik, yakni dengan mengumpulkan, menyimpan, dan menganalisis yang kemudian menyajikan data dalam format digital.

Sementara itu Wakil Ketua I  Stikom El Rahma (Suhendra Anjar Dinata, S.Kom., M.Kom) menyanmpaikan sambutan dan menjelaskan tentang system pembelajaran yang diterapkan yakni dengan pola pengajaran SMILE atau Studen Manajemen and Leadership Friendly dimana mahasiswa dilatih untuk mengelola sebuah acara danmemiliki leadership yang luar biasa. Hal tersebut dilakukan dengan harapan dapat memberikan mahasiswa kesempatan untuk bisa memimpin baik itu untuk diri sendiri maupun dalam sebuah kelompok, hal tersebut dikarenakan mahasiswa merupakan Agent of Change atau generasi penerus yang diharapkan dapat memberikan perubahan kea rah yang lebih baik, dan nantinya dimasa depan dapat menjadi pengganti generasi yang sekarang menuju yang lebih baik lagi. Sehingga program tersebut sangat penting untuk diterapkan untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan.

Scroll to Top