Home / Berita / FIKKES Unimus Siap Adakan International Program Bersama Management and Science University Malaysia (MSU)

FIKKES Unimus Siap Adakan International Program Bersama Management and Science University Malaysia (MSU)

Dekan Fikkes bersama Prof. Eddy Yusuf, P.hD dari MSU Malaysia

Dekan Fikkes bersama Prof. Eddy Yusuf, P.hD dari MSU Malaysia

Semarang | Sesuai visi Universitas Muhammadiyah Semarang menjadi Universitas yang Unggul, Berkarakter, Berbasis Teknologi dan Berwawasan Internasional, tentu akan sangat banyak hal-hal detail yang harus dipersiapkan. Salah satunya adalah memperbaiki dan meningkatkan sistem pendidikan dan pengajaran. Sejalan dengan hal tersebut, Fakultas Ilmu Keperawatan dan Ilmu Kesehatan (FIKKES) Unimus juga sedang berusaha mewujudkan tujuannya untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan bertaraf internasional yakni dengan bekerja sama dengan perguruan tinggi asing di luar negeri.

Prof. Edy Yusuf berfoto bersama Wakil Rektor I, Dekan dan Wakil Dekan Fikkes

Prof. Edy Yusuf berfoto bersama Wakil Rektor I, Dekan dan Wakil Dekan Fikkes

Untuk menjembatani hal itu, pada Senin (03/9/2018) Round Table Meeting bersama Prof. Eddy Yusuf, Ph.D selaku President Global Affair and Strategic Partnership Management and Science University Malaysia di Aula NRC Unimus. Eddy sendiri menjelaskan bahwa bidang kesehatan adalah bidang yang paling membuat dirinya tertantang. “Apabila di bidang teknologi gap antar negara masih bisa diikuti satu sama lain, namun untuk masalah kesehatan, kondisi suatu negara dengan yang lain bisa sangat jauh,” terangnya.

Hadir untuk memberikan sambutan Dekan FIKKES Unimus, Dr. Budi Santosa, M.Kes.Med. Budi menyatakan bahwa pihaknya mengharapkan kolaborasi yang real untuk kerjasama dengan MSU. “Kedatangan MSU ke Unimus membawa isyarat positif terutama soal inisiasi kerja sama di bidang pendidikan dan penelitian. Kami berharap melalui kerjasama ini, dapat menyatukan visi dan misi antara Unimus dengan MSU terutama kerjasama tentang pendidikan,” ungkap Budi.

Dalam kerja sama di bidang pendidikan, ada beberapa poin yang menjadi fokus pembahasan kedua belah pihak, diantaranya soal pengadaan beasiswa, International Class Program, Join International Seminar, Staff and Student Mobility serta 3+1 Program Unimus dan MSU (3 tahun di Unimus, 1 tahun di MSU). Tidak menutup kemungkinan bahwa kedepan, hubungan kerja sama ini akan terus berlanjut dan berkembang ke bidang lain. Dari kerjasama ini, Unimus dan MSU diharapkan dapat meningkatkan peringkat mereka di peringkat universitas kelas dunia.

 

Reportase UPT Humas dan Protokoler

About admin

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com