Home / Berita / Habib Shaleh Alumni Fikkes Unimus Sumbang Medali Untuk Indonesia

Habib Shaleh Alumni Fikkes Unimus Sumbang Medali Untuk Indonesia

M. Habib Shaleh tengah berlaga di lintasan para cylcing (doc)

M. Habib Shaleh tengah berlaga di lintasan para cylcing (doc)

Unimus│ (11/10/2018) M. Habib Shaleh (28), alumni D3 Gizi Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (Fikkes) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) berhasil menorehkan prestasi dalam event akbar Asian Para Games 2018. M. Habib Shaleh bersama rekannya M Fadli dan Marthin Losu berhasil meraih medali perunggu pada cabang olahraga para cycling (balap sepeda) di nomor  men’s team sprint kelas C1-5 (tuna daksa).

Pertandingan yang digelar di Jakarta International Velodrome, Rawamangun hari Kamis, 11 Oktober ini berlangsung dramatis. Habib Shaleh sempat terjatuh saat putaran pertama namun akhirnya berhasil bangkit dan menjadi juara ke tiga bersama rekan setimnya. M. Habib Shaleh (C2), Muhammad Fadli Immamuddin (C4), dan Marthin Losu (C5) berhasil unggul 5,008 detik atas tim Iran yang terdiri dari Bahram S. Soleimani, Mahdi Mohammadi, dan Saber Janbaz Rahimpour.

Habib mulanya adalah atlet PPLP Sepak Bola Jawa Tengah non-difabel. Setelah mengalami kecelakaan pada 2006, ia menderita celebral palsy. Habib kemudian menggeluti cabang olah raga para cycling. Cidera tidak membuatnya menyerah, Habib tetap bersemangat dan  berhasil meraih prestasi. Habib mengabarkan kemenangannya kepada Dr. Ali Rosidi, M.Si dosen pembimbingnya semasa kuliah dulu. Dr. Ali yang juga menjadi wakil dekkan II Fikkes mengungkapkan bahwa cidera tak menyurutkan semangat Habib untuk menyelesaikan studi dan berprestasi dalam bidang olah raga membanggakan Indonesia. “Meski memiliki keterbatasan fisik Habib bisa beradaptasi dengan perubahan dirinya. Selain mempersiapkan kejuaraan pada  nomor 1000 meter Sabtu (13/10) ini, saat ini Habib tengah mempersiapkan diri juga untuk mengisi formasi PNS di Kotamadia Salatiga” ungkap Dr. Ali.

 

Reportase UPT Humas dan Protokoler

About admin

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com