Home / Berita / Fikkes Unimus Gelar Angkat Sumpah Profesi 853 Tenaga Kesehatan Baru

Fikkes Unimus Gelar Angkat Sumpah Profesi 853 Tenaga Kesehatan Baru

Sambutan Wakil Rektor III Unimus

Sambutan Wakil Rektor III Unimus

Semarang | (16/11/2018) Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (FIKKES) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) selenggarakan upacara angkat sumpah profesi Ners, Bidan, ahli gizi dan tenaga laboratorium. Bertempat di Patra Hotel & Convention Semarang angkat sumpah diikuti oleh 853 calon tenaga kesehatan lulusan FIKKES Unimus, terdiri dari 21 orang lulusan D-III Gizi, 21 orang lulusan S1 Gizi, 51 orang lulusan D-III Kebidanan, 136 orang lulusan D-III Keperawatan, 158 orang lulusan Profesi Ners, 126 orang lulusan D-III Analis Kesehatan serta 340 orang lulusan D-IV Analis Kesehatan.

Sambutan Dekan Fikkes Dr. Budi Santosa, M.Si.Med

Sambutan Dekan Fikkes Dr. Budi Santosa, M.Si.Med

Hadir untuk melantik tenaga kesehatan adalah Pengurus DPW PATELKI Jawa Tengah Eko Joko Purwandyo, SKM, Pengurus DPW PPNI Jawa Tengah Dr. Untung Sujianto, SKp., M.Kes, Pengurus IBI Ristiyah, S.ST, serta PERSAGI Bambang Supangkat, SKM. M.Si. Sumpah profesi tenaga kesehatan diakhiri dengan penandatanganan naskah sumpah oleh perwakilan masing-masing profesi kesehatan di depan pimpinan organisasi profesi dan disaksikan oleh rohaniawan. Hadir juga dalam acara angkat sumpah profesi, Perwakilan Dinkes Provinsi Jawa Tengah, Wakil Rektor III Unimus, Dekan FIKKES Dr. Budi Santosa, M.Si.Med dan para Kaprodi di lingkungan FIKKES Unimus.

3Dalam sambutannya, Dr. Budi Santosa, M.Si.Med berpesan kepada lulusan tenaga kesehatan bahwa mereka harus mengikuti uji kompetensi nasional di akhir bulan November 2018 ini dengan sungguh-sungguh. “Saya minta saudara sekalian benar-benar serius mengikuti dan mengerjakan uji kompetensi dengan karena hasil uji kompetensi itu menjadi taruhan kita semua baik institusi maupun peserta ukom sendiri. Hasil uji kompetensi bias dilihat secara nasional sehingga akan muncul data perguruan tinggi mana yang bisa meluluskan 100% dan perguruan tinggi mana yang berada didasar klasemen. Dan Unimus tidak ingin menjadi perguruan tinggi didasar klasemen “ ungkapnya.

WhatsApp Image 2018-11-22 at 13.52.18Sementara itu, Wakil Rektor III Unimus Dr. Samsudi Rahardjo, MM. , MT. juga berharap bahwa nantinya lulusan tenaga kesehatan FIKKES Unimus dapat menjadi pribadi yang professional dan bertanggungjawab atas profesi yang dipilih. “Saudara semua harus menjalankan amanah dan kewajiban salah satunya dengan menjalankan butir-butir yang ada pada sumpah profesi masing-masing. Karena nama baik tidak hanya untuk personal saja namun juga institusi pendidikan Unimus,” tandasnya.

About admin

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com