Home / Berita / Fikkes Tingkatkan Kerjasama dengan Perguruan Tinggi Terkemuka Taiwan

Fikkes Tingkatkan Kerjasama dengan Perguruan Tinggi Terkemuka Taiwan

Foto bersama dengan Prof. Kuei Ru Chou dan Prof. Phi Chu Lin dari School Of Nursing Taipei Medical University

Foto bersama dengan Prof. Kuei Ru Chou dan Prof. Phi Chu Lin dari School Of Nursing Taipei Medical University

Taipei – Delegasi Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (FIKKES) UNIMUS yang terdiri dari Dr Budi Santosa (Dekan FIKKES), Dr Fathul Mubin (Kaprodi S1 Keperawatan) dan Muhammad Yusuf, PhD (Director International Relationship Officer Unimus) melakasanakan kunjungan kerjasama di Perguruan Tinggi Terkemuka di Taipei dan Tainan, Taiwan selama tiga hari, 28 – 30 Januari 2019.  Lawatan dilakukan atas undangan dari National Taipei University of Nursing and Health Science (NTUNHS), Dekan FIKKES menghadiri  “Closing Ceremony of Eldere Care Tachnical Training Course” dan sekaligus penyerahan sertifikat internship program yang dilaksanakan oleh 22 mahasiswa Ners Unimus selama 10 bulan di Taipei dan Kaohsiung.

Dalam kesempatan yang sama dilakukan pertemuan tindak lanjut kerjasama dengan Prof Shu-Fang Wu, PhD (Vice President) dan Dr Li-Ju Lin (Director International Education Center). Dalam kesempatan diskusi dengan NTUNHS disepakati untuk mendirikan pusat perwakilan  “Taiwan-Indonesia Healthcare Education Centre” yang nantinya akan berkantor di FIKKES Unimus. Kantor ini berfunggsi membantu dalam memfasilitasi program program kerjasama Taiwan-Indonesia dalam bidang keperawatan.

Kegiatan Kerjasama juga dilaksanakan dengan Taipei Medical University dan Cheng Kung University yang membahas kerjasama beasiswa pendidikan Master dan PhD, short course program dan international mobility program. Kedepan akan banyak kegiatan short course yang bisa dilakukan oleh mahasiswa dan dosen Unimus di Taiwan. Mahasiswa dan dosen juga dapat mengakses berbagai beasiswa di kedua universitas ternama di Taiwan tersebut. “Program kerjasama dengan Universitas di Taiwan ini sangat strategis, ini diharapkan dapat meningkatkan keunggulan FIKKES Unimus yang berwawasan internasional” papar Dr Budi Santosa MSi.Med. Jalinan kerjasama ini tentu saja bersinergi dengan visi Unimus berwawasan internasional.

 Reportase Direktur IRO dan UPT Humas

About admin

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com